Minggu, 29 Mei 2016

4 Macam Olahraga Pengobat Penyakit Jantung


4 Macam Olahraga Pengobat Penyakit Jantung,- Jantung merupakan alat pompa, yang akan menyebarkan darah ke seluruh tubuh manusia. Manusia sangat rentan dengan yang namanya serangan jantung. Semua orang memang beresiko mengalami penyakit jantung, tapi tidak semua orang terkena penyakit jantung. Sebab, bagi orang yang rajin berolahraga sangat kecil kemungkinan untuk terkena serangan jantung. Oh iya, lalu untuk orang yang sudah menderita penyakit jantung bagaimna? Anda tidak perlu was-was, selama anda mau berusaha pasti anda akan menemukan jalannya. Usaha yang perlu dilakukan oleh orang yang menderita penyakit jantung adalah dengan rajin berolahraga. Berikut ini merupakan 4 macam olahraga yang harus dilakukan oleh penderita penyakit jantung :






  • Lari
Lari merupakan jenis olahraga atletik, bahkan lari menjadi inti dari berbagai jenis olahraga. Lari juga sangat berperan peting dalam kesehatan manusia, karena lari bisa menyehatkan organ vital yang ada dalam tubuh manusia yaitu jantung dan juga bisa mengurangi resiko serangan jantung. Bagi anda yang sudah menderita penyakit jantung, anda harus runin lari minimal 15 menit dalam kecepatan tetap perhari. 

  • Berjalan kaki
Dengan sering berjalan kaki sangat kecil kemungkinan anda terserang penyakit jantung. Banyaknya berjalan kaki pompaan jantung akan lebih teratur, Sehingga sirkulasi darah akan stabil. Lakukan jalan kaki setiap hari minimal 100 m /hari.


  •  Berenang
Dengan melalukan renang yang rutin anda akan terbebas dari penyakit jantung, bahkan orang yang sudah terkena penyakit jantungpun dapat menyembuhkan penyakitnya dengan rutin berenang. Untuk anda yang bermasalah dengan jantung lakukan olahraga ini dengan ritme yang tetap dengan kedalaman kolam maksimal 1,5 m.

  • Bersepeda
Bersepeda adalah jenis olahraga yang sedang menjadi trend dikalangan masyarakat. Nah untuk anda yang mempunyai masalah pada jatung anda bisa bersepeda, selain menjadi trend anda juga bisa mengurangi masalah pada jantng anda. Bersepeda dalam kecepatan tetep minimal 3 kali  dalam satu minggu dapat mempercepat penyembuhan anda.

Itulah macam-macam olahraga yang aman dilakukan untuk orang yang menderita penyakit jantung. Untuk hasil yang lebih memuaskan lakukan olahraga dengan rutin dan teratur imbangi dengan asupan gizi yang sesuai. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan menyadarkan semua orang betapa petntingnya berolahraga. Salam Sehat !

By: yuliantiherbal.blogspot.com


4 Macam Olahraga Pengobat Peyakit Jantung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar